Social Icons

MENYIKAPI CINTA DENGAN CERDAS


Begitu akrab kata cinta oleh telinga kita, hampir setiap hari kita mendengarnya, mengucapkannya, hingga merasakannya. Cinta bukan hanya sebatas hubungan kasih sayang sesama manusia, melainkan juga hubungan manusia dengan penciptanya. Hidup ini takkan pernah lepas dari cinta, karena tiada kehidupan kecuali hanya dari kasih sayang Allah. Sadarkah Setiap napas yang kita hirup adalah karunianya yang tak pernah ternilai, dan berbagai nikmat lainnya yang wajib kita syukuri. Itulah salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita. Dengan cinta pula, kita akan merasa lebih dekat dengan-Nya.

Mengupas bagaimana memaknai hidup lewat cinta? Hidup ini akan terasa indah jika kita melalui setiap episodenya dengan makna. Memaknai setiap detik dengan sungguh-sungguh, berusaha menjadi lebih baik dalam setiap gerak kehidupan kita. Memaknai hidup lewat cinta, cinta yang hakiki, cinta karena Allah. Karena Dialah yang memberikan kita cinta, namun terkadang banyak orang yang menyimpangkan makna cinta, salah memaknai cinta.
Bagaimana parameter kerinduan yang dibarengi rasa cinta? Buku Membumikan Cinta mengupas cinta lebih dalam. Mengartikan kerinduan adalah sebuah parameter keimanan seorang hamba terhadap Rabb-Nya. Seperti itulah hakekat cinta, cinta yang didasari hanya kepada Allah. Cinta yang hanya menginginkan ridho Allah agar kita menyatu bersama-Nya, agar kita bisa selalu dekat dengan-Nya. Itulah hakekat cinta yang benar.
Cinta sangat dekat dengan kesuksesan, cinta Allah akan membawa kita ke depan pintu gerbang kesuksesan. Kesuksesan takkan pernah datang dengan sendirinya, namun kitalah yang harus menjemput kesuksesan itu, bersama cinta-Nya yakinkan jiwa kita bahwa kita mampu untuk menjemput kesuksesan kita. Dan terkadang untuk mendapatkan kesuksesan itu tak pernah berjalan lurus seperti apa yang kita bayangkan. Mungkin  dalam benak kita kasih sayang Allah akan selalu berdampak nikmat bagi kita, kesenangan bagi kita. Maka salah jika kita berfikir seperti itu. Karena sesungguhnya rintangan itu juga bentuk kasih sayang Allah kepada kita agar kita takkan pernah berhenti untuk melangkah dan mencoba untuk melawan rintangan tersebut. Semakin besar harga suatu tujuan, semakin besar pula pengorbanan yang harus kita bayar. 
Dengan cerdas Pak Yasin menguraikan bagaimana memaknai cinta, dengan penyampaian yang cerdas dan mudah dipahami. Buku yang ia rintis 5 tahun lalu dan baru terbit tahun 2011. Buku ini di perkuat dengan referensi dari Al-Quran dan Al-Hadis yang merupakan sebaik-baik rujukan bagi umat manusia. Buku tidak hanya menjelaskan tentang cinta, didalamya juga memaparkan hampir semua aspek kehidupan, cita, ilmu, rumah tangga, dan sebagainya. Memotivasi lewat kalimat dan kata-kata dari tokoh-tokoh dunia, seperti Masruq Bin Ajda, Umar Bin Khotob, Abu Bakar Asshidiq, Satria Hadi Lubis, dan sebagainya. Inilah yang menjadi nilai lebih dari buku ini. Karena dengan menyertakan ayat-ayat Al-Quran dan Al-Hadis, penulis mendapatkan dasar yang benar. Buku yang patut kita baca untuk vitamin jiwa. Buku inspiratif yang mampu memberikan pencerahan, motivasi, pelajaran, dan sebagainya bagi pembacanya.



Judul: Membumikan Cinta
Penulis: Yus Ibnu Yasin
Penerbit: PT Arga Tilanta, Jakarta
Cetakan: 1, Juni 2011
Tebal: xvii+261 Halaman
Harga: Rp35.000,00
Peresensi: Nur Muhammad



Tidak ada komentar: