Social Icons

RESENSI


ROMANTISME KOREA

Judul: Infinitely Yours
Penulis: Orizuka
Penerbit: GagasMedia, Jakarta
Tahun Terbit: 2011
Tebal: v + 292 halaman
Peresensi: Ulya Amalia Ramadani

Berawal dari permintaan GagasMedia untuk membuat novel yang beraroma liburan romantis. Sebagai pengarang muda yang berbakat selalu ada ide-ide dan khayalan-khayalan dalam benaknya. Maka lahirlah novel-novel dengan berbagai corak dan warna, diantaranya Infinitely Yours, yang bergulat dengan alam dan budaya Korea.

Novel ketiga belas ini ber-setting di negeri Ginseng, yang banyak dijadikan favorit liburan. Negeri dengan impian tanpa batas. I’ve never been there,tho. Berbekal keinginan dan tekad yang kuat untuk mengunjungi salah satu negara yang menjadi favorit banyak kalangan.
Novel romantisme dengan penokohan yang berbeda sifat, karakter dan asal-usul. Orizuka menulisnya dengan keunikan sendiri antara sifat wanita dengan pria. Dalam hal ini Jingga dengan Rayan Sadewa. Sisi-sisi yang romantis diselipi dengan ulah-ulah konyol yang dibuat oleh tokoh.
Orizuka juga menyelipkan pengetahuan dan budaya Korea bahkan kosa kata-nya. Infinitely Yours merupakan novel yang baik, setelah Me & My Prince Charming, Summer Breeze, Duhh…susahnya jatuh cinta…!, High School Paradise, Fight For Love!, Love United: High School Paradise 2nd Half, The Truth about Forever, 17 Years of Love Song, The Shaman, FATE, dan Our Story. Saat ini, Orizuka sedang menyelesaikan karya keempat belasnya.
1
Kedekatan dengan alam inilah yang menambah nilai plus pada buku ini. Pasalnya penulis mampu menyuguhkan fakta-fakta menjadi sebuah bacaan yang enak untuk dibaca serta dari sekian novel yang menyuguhkan unsur romantisme dan khayalan- khayalan tingkat tinggi, namun dengan sentuhan latar Korea menjadikan novel ini sedikit berbeda.

Tidak ada komentar: